Jangan Remehin “Kecemasan” !

" A : duh… | B : kenape lu? kok kayaknya gelisah gitu? | A : iya nih, gue kepikiran sesuatu. | B : apaan? | A : gak tau.. tapi ya gue kepikiran aja… | B : yaelah…udah, lupain aja. ntar juga lu lupa sendiri…"

itu contoh percakapan singkat yang nantinya akan berkembang sesuai dengan judul tulisan gue diatas.

apa itu cemas? kenapa kita bisa cemas? apa penyebabnya? apa jenis2 kecemasan itu sendiri?”

Menurut sumber yang gue ambil dari  om gugel, kecemasan (ansietas) berasal dari bahasa Latin, angere yang berarti tercekik atau tercekat. Gampangnya, ansietas adalah keadaan tegang yang berlebihan atau tidak pada tempatnya yang ditandai oleh perasaan gelisah atau takut. Respon ansietas sendiri sering kali tidak berkaitan dengan ancaman yang nyata namun tetap dapat membuat seseorang tidak mampu bertindak atau bahkan menarik diri.

Kecemasan itu sendiri muncul (biasanya) saat tidak sadar : melamun, pingsan, atau tidur. Umumnya perasaan bersalah di masa lalu atau pengaruh imajinasi yang malah jadi halusinasi disaat sadar maupun tidak jadi penyebab utama penyakit ini. Ciri-ciri penderita Ansietas secara fisik sih gak bakal keliatan jelas, tapi kalo diperhatikan dengan seksama, penderita sering melamun, menyendiri, dan kelihatan bingung.

Jenis Ansietas sendiri dibedakan jadi 3 : ringan, sedang, dan berat. Ansietas ringan biasanya hanya berlangsung beberapa saat dan cuma muncul sesekali dimasa depan. Ansietas sedang bisa dialami beberapa kali dalam rentang waktu dua sampai empat bulan sejak pertama kali dirasakan. Nah, yang terakhir lebih parah nih. Ansietas berat bisa muncul tiap saat ! Ada beberapa kasus pasien ansietas berat bahkan tidak berani tidur karena takut mengalaminya lagi.  Ada juga yang harus dirawat di Rumah Sakit Jiwa karena kecemasannya sudah melampaui batasan dan bener-bener mempengaruhi pikirannya.

Gimana, udah jelas? Sebenernya sih, pasti ada satu lagi pertanyaan : kenapa gue nulis ini. Ya, tebakan lo bener, gue adalah penderita Ansietas. Gue gak tau ada dimana kategori ansietas yang gue alami, tapi berdasar pengalaman gue sendiri sih, gue kena ansietas berat. Gue  sering tidur pagi karena seringkali diambang gue merem, penyakit ini muncul. Walhasil gue gajadi tidur dan harus nunggu ketiduran. (Continue…)

what-daa:

Art by ~Midu1995

(via comic-view)

If she’s amazing, she won’t be easy. If she’s easy, she won’t amazing. If she’s worth it, you won’t give up. If you give up, you’re not worthy … The truth is, everybody is going to hurt you; you just gotta find the ones worth suffering for.

Bob Marley
benjistone:

Probably one of the best scenes ever in film history. Just too perfect for its own good. Amazing.

benjistone:

Probably one of the best scenes ever in film history. Just too perfect for its own good. Amazing.

(via comic-view)

if you feel there’s nowhere to run, face it. then you’ll find the way

anonymous

sorayukito said: hi can i ask you samthing?

you already did that, dude -______-

hahahah! XD

hahahah! XD

(via benigoat)

anputrih:

things i want to do with you

ah, so damn right …

anputrih:

things i want to do with you

ah, so damn right …

(via dittoradityo)

dittoradityo:

me and you

well, too much love here ~

dittoradityo:

me and you

well, too much love here ~

verba volant, scripta manent. the spoken words may fly away but the written one will remain forever.

imagine this : the man who sat beside you considers himself “cleaner” than you just because he has a brighter skin than yours.


i feel sorry to that man, ‘cause his mouth which he used to eat and speak is far more dirtier than shit.

theonlymagicleftisart:

(Pierre Alain D)

the whole new world ???

theonlymagicleftisart:

(Pierre Alain D)

the whole new world ???

memang benar cita-cita itu berawal dari mimpi, tapi untuk meraihnya kita harus bangun dan mulai mewujudkan itu semua.

yang dari tampak luar lemah, belum tentu selemah kelihatannya, begitu pula sebaliknya.

anonymous

The bad and good things can’t share place in this world. Pick one and dont regret your choice.

anonymous